Sabtu, 26 Januari 2013

Drama Singkat


KARENA MIMPI

Di salah satu sekolah Smp di Jakarta, ada anak yang baru masuk namun dengan gaya dan penampilan yang sedikit cupu, karena kecupuannya itu membuat siswa yang lain berhasrat untuk menjahili. adalah  Teresa, Saviola, Chika yang mengatas namakan dirinya sebagai gang tenghil yang paling rajin menjahili Aldo si cupu. Namun Saviona salah satu anggota dari gang tenghil itu keberatan kalau dua rekannya itu menjahili Aldo.

Suatu ketika Aldo sedang berjalan menuju ke kantin sekolah, ia bertemu dengan gang tenghil lalu mulailah aksi 2 cewek tenghil itu, kecuali Saviona hanya diam memperhatikan aksi 2 temennya yang sepertinya asyik menikmati kejahilannya. Walaupun dijahili Aldo diam saja pasarah menerima perlakuan 2 cewek tenghil itu. Setelah puas menjahili mereka pergi begitu saja.

Rizki datang menghampiri Aldo yang sedang terdiam karena perlakuan Gang tenghil.

Rizki : “Al .... kenapa sih kamu slalu diam saja walaupun dijahili terus?”
Aldo    : “ah gak apa-apa Ki....”
Rizki    : “lagi-lagi bilang gak apa-apa, kalau begitu terus mereka pasti makin menjadi-jadi untuk menjahili kamu”
Aldo    : “biarkan saja lah nanti juga mereka cape sendiri”
Rizki    : “Terserah kamulah”
Rizki pergi dan Aldo pun  pergi.
Saviona : ‘’Sa....Ka.... kenapa sih kamu ko seneng banget ngejahilin Aldo, kan kasihan juga kalau tiap hari harus dijahili terus...”
Chika   : “kok kamu ngomong begitu....kita kan Cuma menikmati kesenangan”
Teresa            : “iya ni saviona apa maksudnya kamu ngomong begitu....udah kita nnikmatin aja kesenangan kita”
Saviona           : “iya tapikan kalau lama-lama kasian juga si Aldo”
Chika   : “ah sudah-sudah....”

Chika berlalu pergi, savoina dan teresa pun ikut pergi.

Keesokan harinya Rizki dan Aldo sedang berjalan menuju ke kelas. Ditengah perjalanan mereka berpapasan dengan gang tenghil. Seperti biasa mereka bardua langsung beraksi menjahili Aldo.

Rizki    : “ eh kalian ini kenapa sih tiap hari ngajihili Aldo....!”
Chika   : “e...eh... ternyata ada yang sok jadi pahlawan disini”
Saviona           : “ ia Chika bener kata Rizki gak ada gunanya juga kita terus-terusan jahilin Aldo”
Teresa            : “ Saviona kamu kenapa sih belain Aldo terus?! Kamu suka ya...”
Saviona           : “Ya bukannya begitu.... aku Cuma gak mau ja kamu terus-terusan godain Aldo”
Chika   : “ sudah diam kamu....kalau kamu mau belain Aldo terus sekarang juga kamu keluar dari gang tenghil dan gak usah temenan lagi sama kita.
Rizki    : “ sudah-sudah diam kalian semua.... kita itu sekelas, kita teman, kita saudara....kok kalian malah pada ribut. Aldo itu juga walaupun anak baru sekarang dia sudah jadi saudara kita....jadi tolong kalian jangan terus-terusan ngejahilin Aldo. Seharusnya kita itu saling berbagi, saling tolong menolong bukan seperti ini. Ini tidak mencerminkan persaudaraan....
Chika   : “ Aldo itu memang pantas untuk dijahilin...”
Rizki    : “ itu menurutmu....kamu Cuma memikirkan kesenangan sendiri tanpa memikirkan orang lain....sekarang seandainya kamu yang diperlakukan seperti Aldo apa kamu mau...?!"
Saviona           : “ia Chika, Teresa, sudahlah Aldo itu kan temen kita jangan terus-terusan kamu saktitin dia”
Chika   : “aah....kalian semua sok tahu....ayo Ter kita pergi....”

Chika dan Teresa belum terima nasihat-nasihat dari temennya

Beberapa hari kemuadian Chika dan Teresa datang menghampiri Aldo.

Chika   : “ Aldo maafin aku ya selama ini aku sudah banyak buat salah, sering ngejahilin kamu…..”
Teresa            : ” maafin aku juga ya….”
Aldo    : “iya gak apa-apa….sebetulnya kamu tidak perlu minta maaf…. Aku gak ngerasa kejahilan kamu adalah sebuah kesalahan”
Chika   : “ya tapi aku menganggapnya itu sebuah kesalahan besar yang pernah aku buat ke kamu….”
Aldo    : “ sudahlah jangan dibahas lagi….tapi…..ngomong-ngomong kenapa tiba-tiba kamu minta maaf?”
Chika   : “beberapa hari ini aku dan Teresa terus-terusan dihantui mimpi yang sama-sama”
Aldo    : “Mimpi apa? kok bisa sama”
Teresa            : “ Gak tau….kita berdua juga bingung kenapa mimpinya bisa sama…”
Chika   : “aku mimpi di datangi oleh kakek tua berjubah putih, membawa tongkat dan tasbih…. Dalam mimpi itu dia berkata “jangan ganggu Aldo“ berulang kali…. Dan aku ceritakan mimpi itu ternyata teresa pun mengalami hal yang sama”
Teresa            : “ Dan anehnya lagi mimpi itu terus-menerus selama tiga hari ini….. makanya kami minta maaf sama kamu, kami gak mau lagi mimpi itu datang lagi”

Lalu tiba-tiba Saviona dan Rizki datang.

Rizki    : “ sepertinya hari ini ada sesuatu yang beda ni Vi….”
Saviona           : “ ia ni….Riz….gitu dong…..ini baru yang namanya saudara”
Teresa dan Chika tersenyum….
Chika   : “ Untuk merayakan Persaudaraan kita bagaimana kalau sekarang kita makan di kantin….aku yang traktir deh….”
Saviona : ”wah ide bagus tuh…..”

Mereka pun pergi menuju kantin.

Sekian  

0 komentar:

Poskan Komentar